Alpukat

Berita baik untuk penggemar buah alpukat. Para peneliti dari University of Illinois di Urbana Champaign menemukan bahwa satu alpukat per hari bisa membantu perempuan meratakan lemak pada perut.

Penelitian ini mengamati 105 dewasa yang diklasifikasikan obesitas dan diberi makan sekali dalam sehari selama 12 pekan. Semua partisipan mengonsumsi makanan dan jumlah kalori yang mirip, hanya alpukat sebagai pembedanya. Para perempuan yang mengonsumsi satu alpukat sehari mengalami penuruan lemak aktif di perut.

Para peneliti mengatakan bahwa letak lemak sangat penting untuk kesehatan keseluruhan. Ada dua lemak yang berakumulasi dalam tubuh yaitu lemak subkutan yang ada di bawah kulit dan lemak aktif yang ada di sekitar organ-organ dalam. Alpukat bisa disimpulkan sementara sebagai buah yang berkhasiat menjauhkan lemak dari organ-organ dalam dan menjadikan tubuh lebih sehat. – Tercatat hanya perempuan yang mengalami dampak positif dari alpukat. Sedangkan para laki-laki tidak mengalami dampak apapun.

Sumber: EurekAlert