iPhone, Apple Watch, iPad, MacBook

Apple mengumumkan iOS 14.8, iPadOS 14.8, WatchOS 7.6.2, dan MacOS Big Sur 11.6 untuk mengatasi sejumlah masalah keamanan terkini.

Perusahaan asal Cupertino ini mengatakan bahwa pengguna semua perangkat dengan sistem operasi ini harus segera mengunduh dan memasangnya. “Pembaruan (update) ini memberikan pembaruan-pembaruan keamanan penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna, ” demikian peringatan dari Apple.

Untuk iOS dan iPadOS, dua masalah yang difokuskan adalah CoreGraphics dan WebKit. Yang pertama merupakan PDF berbahaya yang akan mengizinkan kode otorisasi ketika dibuka di iPhone atau iPad, sehingga dengan mudah bisa diretas. Sedangkan untuk WebKit, kasusnya hampir sama namun merupakan konten web yang bisa membuka akses perangkat.

Untuk Apple Watch, masalah hanya ada pada CoreGraphics.

Pembaruan untuk memperbaiki keamanan memang terlihat sekilas kurang menarik namun sangat penting terutama bagi yang menggunakan perangkat Apple dengan akses, data, dan informasi yang sangat sensitif. Bagi pengguna perangkat Apple seperti di atas, mari kita lakukan pembaruan untuk mencegah akses dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab!

Sumber: SlashGear