Teaser perangkat Nokia 2021

Nokia pernah merajai dunia terutama di kategori ponsel namun kini keberadaannya lebih sulit ditemukan.

Namun bukan berarti merek yang dimiliki HMD Global ini akan menyerah mengeluarkan perangkat terbaru. Bahkan disebutkan bahwa Nokia akan meluncurkan tablet terbarunya bulan depan di samping smartphone kelas menengah terbaru.

Perlu dicatat bahwa hingga kini hanya ada empat tablet yang diluncurkan Nokia termasuk N800 dan N810 pada masanya. Pernah ada juga ponsel yang mirip tablet yaitu Nokia 7710. Ketika Nokia dibeli oleh Microsoft, mereka sempat meluncurkan Nokia Lumia 2520 yang menjadi salah satu dari sedikit tablet Windows RT yang pernah diluncurkan. Usaha terakhirnya untuk tablet adalah Nokia N1 pada tahun 2015 lalu dengan prosesor Intel dan sistem operasi Android.

Rumor yang beredar hingga kini mengarahkan pada tablet kelas menengah. Kemungkinan akan disebut sebagai Nokia T20 dengan layar 10,36 inci, RAM 4GB, dan prosesor Unisoc. Disebut juga bahwa perangkat ini akan memiliki kapasitas penyimpanan 64GB yang tampaknya bisa ditambah melalui microSD dan konektivitas jaringan Wi-Fi dan 4G.

Yang pasti HMD Global akan mengumumkan kejutannya pada acara tanggal 6 Oktober nanti.

Sumber: SlashGear