Logo Meta, perusahaan induk dari Facebook

Dengan fokus Facebook ke arah metaverse dan isu terakhir mengenai penggantian nama, tampaknya berita terbaru ini bisa diantisipasi oleh banyak pihak.

Facebook, Inc. kini telah berganti nama menjadi Meta, tampaknya bagian dari kata “metaverse.” Tentunya bukan mengganti nama sosial media yang menjadikannya sebesar sekarang. Nama yang diubah adalah perusahaan induk yang mengendalikan Facebook, Instagram, Oculus Rift, dan Whatsapp.

“Merek kami sangat berkaitan erat dengan satu produk yang tidak mungkin mewakili semua yang kami lakukan hari ini, belum lagi di masa depan,” ungkap Mark Zuckerberg sebagai pendirinya. “Mulai sekarang, kami akan mengutamakan metaverse, but mengutamakan Facebook.”

Di bawah susunan perusahan baru ini, Facebook dan merek lainnya akan menjadi bagian dari Meta. Perusahaan induk ini tetap akan dipimpin oleh Zuckerberg.

Restrukturisasi ini sama dengan yang dilakukan oleh Google yang merestrukturisasi grupnya dan menjadikan Alphabet sebagai perusahaan induk untuk Google dan perusahaan lainnya seperti DeepMind dan Nest.

Selain nama perusahaan, Facebook juga akan mengubah ticker sahamnya dari FB menjadi MVRS mulai awal Desember nanti.

Sumber: Facebook