Logo Facebook

Ada laporan yang menyebutkan bahwa raksasa media sosial ini ingin mengganti nama.

Bahkan laporan ini menyebutkan bahwa perubahan nama ini mungkin akan datang secepat minggu depan. Tampaknya Facebook ingin mengganti nama untuk merefleksikan fokusnya untuk membuat dan menjadi perusahaan metaverse.

Namun bukan berarti media sosial Facebook akan berubah namanya. Yang berubah adalah nama Facebook yang menjadi perusahaan induk yang memegang perusahaan sosial media Facebook, perusahaan sosial media Instagram, layanan pesan WhatsApp, dan platform VR Oculus.

Bila laporan ini benar, ini bukanlah hal baru atau pertama kali akan dilihat di dunia teknologi. Google sudah pernah melakukannya dan membuat perusahaan induk bernama Alphabet.

Sebelumnya Facebook mengumumkan tengah membuat tim yang akan membuat metaverse dan terakhir akan membuka lowongan besar-besaran di Eropa untuk fokus terbarunya ini. Tak hanya itu, kacamata Ray-Ban Stories juga menjadi salah satu perwujudan fokus perusahaan untuk augmented reality.

Laporan ini juga mengatakan bahwa rahasia perubahan ini sangat dijaga dan bahkan petinggi-petinggi seniornya juga tidak tahu. Hingga kini Facebook juga memilih untuk tidak merespon informasi ini.

Sumber: The Verge