Burger McPlant dari McDonald's

Maraknya alternatif makanan berbasis binatang untuk kalangan vegetarian berhasil mendorong McD ikut meramaikan kategori ini.

McDonald’s (sering disebut sebagai McD) akan menguji coba burger yang hanya menggunakan bahan makanan dari tanaman tanpa ada campuran binatang atau turunannya sama sekali (termasuk susu, telur, dan lainnya). Burger ini dinamai McPlant dan secara terbatas akan dihadirkan di delapan outlet di Amerika Serikat dan Eropa mulai tanggal 3 November mendatang.

Pengujian terbatas ini memang sengaja dilakukan. Pihak perusahaan ingin melihat dampaknya pada operasional dan tentunya pada penjualan.

“Daging” yang digunakan pada burger ini dibuat oleh Beyond Meat yang sangat terkenal dengan “daging” mereka yang terbuat dari tanaman. Disebutkan bahwa “daging” pada McPlant ini akan berbeda dari Carl’s Jr., Del Taco, dan lainnya karena Beyond Meat dan McDonald’s mengembangkannya bersama.

McDonald’s tidak menyebutkan secara spesifik lokasi-lokasi sasaran uji coba McPlant ini.

Mungkin sekarang ini McPlant hanya berupa burger namun pihak McD sebelumnya mengatakan bahwa di masa depan bisa jadi akan ada sejumlah menu makanan lainnya yang hanya menggunakan tanaman seperti “ayam” dan roti lapis.

Sumber: McDonald’s