Preview isi link Instagram di Twitter

Sebelumnya pengguna Twitter harus mengakses link Instagram untuk melihat isinya terlebih dahulu. Kini sudah bisa dilihat sebelum dibuka.

Twitter kini membuka Twitter Card juga untuk posting dari Instagram. Bila ada pengguna Twitter yang membagikan link dari Instagram, mereka bisa melihat isinya secara sekilas sebelum membuka link tadi. Maka tidak perlu penasaran dulu dan memikirkan apakah isi link Instagram tadi penting atau menarik untuk dilihat.

Tampilan dari Instagram bisa dilihat secara langsung dari Twitter sebelum tahun 2012 lalu. Integrasi ini menghilang sejak tahun itu hingga sekarang. Pasalnya, Twitter lebih memilih penggunanya untuk membagikan foto di media sosial mereka sehingga penggunanya lebih lama mengakses platform itu. Hal yang sama juga berlaku untuk Instagram.

Setidaknya kini masalah itu terlihat tidak terlalu relevan lagi mengingat Twitter Card sudah menampilkan sekilas isi link Instagram. Tentunya dengan media sosial seperti TikTok yang sudah memiliki 1 miliar pengguna aktif, baik Twitter maupun Instagram tidak bisa tinggal diam dan berharap masing-masing bisa berkembang dengan mengandalkan platform sendiri.

Sumber: Instagram (akun resmi di Twitter)