Poster Das Race Goal

Pertandingan pertama berbasis mobil remote control ini bisa disaksikan tanggal 12 Desember nanti dengan tujuan yang sangat bagus.

Mungkin pertandingan bola dengan mobil sungguhan masih jauh dari kenyataan namun setidaknya BMW dan merek esport LVL bisa memberikan sesuatu yang sangat mendekati. Keduanya bekerja sama membuat Das Race Goal yaitu sebuah pertandingan bola dengan menggunakan mobil remote control yang memang mengingatkan permainan online yang masih menarik yaitu Rocket League. Bahkan Ford bekerja sama langsung dengan developer game itu.

Yang membuatnya menarik adalah penggabungan dunia nyata dan virtual dimana setiap mobil ini bisa mendapatkan berbagai peningkatan virtual dan mengaktifkan efek khusus.

Pertandingan awalnya akan dimulai tanggal 12 Desember jam 1 siang waktu setempat dan bisa disaksikan di saluran Twitch LVL. Pertandingan ini akan membawa enam tim (masing-masing tiga orang) untuk bertanding di Welt Stadium milik BMW di Munich.

Disebutkan bahwa ajang seperti ini bukanlah “coba-coba” dan diharapkan akan menjadi pertandingan reguler alias berjangka panjang. Selain itu, ajang ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan menggalang dana bersama dengan program Skills for Life dari United Nations Population Fund. Program ini bertujuan untuk meningkatpkan pendidikan dan kesehatan anak muda di Karibia dan Amerika Latin.

Sumber: Das Race Goal