Logo Final Fantasy XVI

Penjadwalan pengumuman ini berubah menjadi tahun depan pada musim semi atau pertengahan tahun.

Tahun lalu, Square Enix mengungkapkan Final Fantasy XVI yang menjadi bab cerita terbaru di seri RPG permainan. Awalnya, mereka mengatakan akan membuka sejumlah informasi pada akhir tahun 2021. Hanya saja, kini mereka mengatakan bahwa terpaksa terjadi penundaan.

“Terakhir kita berbicara, saya menjanikan [bahwa] saya akan memiliki informasi lebih banyak mengenai Final Fantasy XVI suatu saat di [tahun] 2021,” demikian produser Naoki Yoshida ungkap di Twitter. “Namun, saya dengan menyesal menyampaikan bahwa saya tidak akan bisa menepati janji itu, selagi komplikasi dari pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung telah menunda pengembangan game ini selama hampir setengah tahun.”

Developer Square Enix telah mengizinkan para mitranya untuk bekerja dari rumah saat pandemi COVID-19. Namun tampaknya hal ini telah berdampak pada jadwalnya. “Hal ini sayangnya telah menghambat komunikasi dari kantor Tokyo, yang juga menyebabkan penundaan dalam – atau dalam beberapa kasus ekstrim, pembatalan dari – pengiriman aset dari mitra outsource kami,” ungkap Yoshida.

Semoga saja hal ini tidak terlalu berdampak pada game baru Square Enix yang bertema parkour dan sihir.

Sumber: Kotaku