Ilustrasi dari video singkat Sonic Frontiers

Pada beberapa informasi sebelumnya, SEGA tengah mempersiapkan peluncuran game terbaru Sonic the Hedgehog dengan nama Sonic Frontiers.

Namun game ini akan berbeda dengan game-game Sonic terdahulu dan hal ini terlihat dari namanya yang menggunakan nama Frontiers. Mungkin para penggemar game The Legend of Zelda: Breath of the Wild akan lebih tertarik melihat game ini.

https://www.youtube.com/watch?v=RRkKZG1z9PY

Video singkat ini tampil pada acara The Game Awards 2021 dan memberikan tampilan yang menarik mengenai game terbaru Sonic. Game ini akan lebih mengedepankan tema petualangan di dunia yang terbuka alias open world. Game-game terdahulu Sonic dan menjadi ciri khasnya adalah game yang lurus alias linear yang memberikan alur permainan yang tidak rumit.

Seperti pada game open world umumnya, ada banyak pemandangan alam seperti hutan, padang rumput, air terjun, gurun, dan area lainnya. SEGA juga memiliki sejumlah foto di situs resmi game ini bagi yang ingin melihat gambarnya saja.

SEGA mengatakan bahwa Sonic tetap akan memiliki kemampuan melesat dengan kecepatan tinggi sambil melawan berbagai musuh yang ada di lingkungan terbuka yaitu Starfall Islands. Sayangnya SEGA belum menampilkan game, video, atau informasi apapun mengenai cara Sonic akan berlari hingga melawan musuh-musuhnya.

Belum jelas apakah game yang akan meluncur pada musim liburan tahun 2022 nanti ini akan lebih menarik dari game-game sebelumnya. Memang game bertema open world tidak memberikan nuansa khas game Sonic dan akan menjadi pengalaman visual yang berbeda.

Keputusan ini terbilang berani dan menarik mengingat film Sonic awalnya menampilkan karakter utama ini dengan versi yang banyak pihak anggap sangat jauh dari kesan Sonic yang mereka kenal di kartun. Yang lebih menarik lagi adalah hal itu terjadi pada tingkat film mulai dipromosikan. Beruntungnya pihak studio pembuat film menerima masukan dari berbagai pihak dan membuatnya lebih menyerupai Sonic versi kartun. Mungkin tidak kalah beraninya dengan game Fortnite yang membuat medsos dalam gamenya.

Yang pasti game ini akan meluncur untuk PS4 dan PS5, Xbox Series S dan X, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC. Tampaknya akan ada banyak game menarik dalam waktu dekat, seperti game pertama yang mengangkat Wonder Woman menjadi karakter utama ini.

Sumber: Sonic Frontiers