Mobil otomatis Nuro di depan 7-Eleven

Pengiriman dengan kendaraan otomatis semakin diadopsi di dunia nyata. Kini giliran 7-Eleven yang bekerja sama dengan Nuro.

Sebuah program uji coba tengah dilakukan di Mountain View yang menjadikannya pengiriman dengan kendaraan otomatis pertama di negara bagian California. Para penduduk sekitarnya kini bisa memesan melalui aplikasi 7Now dan sebuah kendaraan otomatis ke lokasi pemesannya.

Pengiriman belanjaan dengan kendaraan otomatis ini tidak akan dikenai biaya tambahan. Namun ada batasan waktu, setidaknya dari jam 8 pagi hingga 9 malam waktu setempat dan disebutkan bahwa belanjaan akan sampai dalam waktu sekitar 30 menit. Ketika kendaraan otomatisnya sudah sampai, pemesan tinggal mengambil dari bagasi belakang mobil.

Ada juga batasan-batasan lainnya. Barang-barang yang hanya diperbolehkan dengan usia minimal tertentu seperti alkohol, rokok, dan tiket lotere tidak bisa dipesan untuk dikirim dengan kendaraan otomatis.

Nuro sendiri adalah perusahaan yang fokus untuk sistem pengiriman otomatis. Mobil yang digunakan untuk layanan pengiriman 7-Eleven ini adalah Toyota Prius yang tetap memiliki satu operator manusia yang hanya akan memantau di kursi pengemudi. Nantinya robot Nuro R2, yang telah beroperasi untuk pengiriman di berbagai negara bagian Amerika Serika lainnya, akan melakukan pengiriman ini di 7-Eleven Mountain View.

Sumber: Engadget