Ilustrasi bocoran OnePlus 10 Pro

Menariknya lagi, kemungkinan hanya akan ada satu varian untuk smartphone generasi terbaru OnePlus.

OnePlus tampaknya tengah bersiap mengumumkan smartphone terbarunya dan mungkin tidak membutuhkan waktu lama. Menurut CEO dan co-founder Pete Lau, perusahaannya akan mengungkapkan OnePlus 10 Pro bulan depan. Pernyataan ini ada di medial sosial Weibo.

Bila benar OnePlus mengungkapkan smartphone terbarunya bulan depan, maka hal ini menandakan perubahan jadwal biasanya untuk perusahaan. Selama bertahun-tahun, perusahaan ini mengumumkan smartphone unggulan terbarunya pada bulan Maret atau April. Biasanya setelah Samsung mengumumkan smartphone Galaxy S terbarunya. Kali ini mungkin juga mendahului semua smartphone baru Samsung termasuk Galaxy A.

Rumor yang beredar mengatakan bahwa OnePlus hanya akan mengumumkan satu varian saja untuk kali ini. Biasanya, perusahaan ini mengumumkan setidaknya dua varian yaitu versi biasa dan versi pro. Selain itu, OnePlus mengumumkan seri T smartphone mereka dalam hitungan bulan sejak pengumuman smartphone unggulannya walau mereka tidak mengumumkan 9T tahun ini.

Lau sebelumnya mengatakan bahwa seri 10 perangkatnya akan memiliki Android 13 yang dipoles oleh OnePlus dan Oppo. Kedua mereka ini melakukan merger pada tahun ini di bawah kepemilikan BBK Electronics sehingga OnePlus menjadi merek sub Oppo.

Kemungkinan OnePlus kali ini juga akan menggunakan kamera Hasselblad. Smartphone OnePlus 10 Pro akan memiliki layar 6,7 inci dengan resolusi QHD+ dengan refresh rate 120Hz. Lau juga mengatakan bahwa smartphone ini juga akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, yang tidak kalah menarik dengan chipset generasi baru Qualcomm untuk Windows.

Sumber: Gizmodo