Ilustrasi bocoran Samsung Galaxy S22

Samsung akan menyelenggarakan acara Unpacked 2022 pada tanggal 8 Februari, pemesanan esoknya, dan pengiriman tanggak 24 di bulan yang sama.

Dengan banyaknya antisipasi dan bocoran Galaxy S22, berita ini bukanlah hal yang mengagetkan namun akan sangat meningkatkan antusiasme penggemar Samsung atau smartphone pada umumnya. Seorang petinggi perusahaan mengatakan, “Kami mengonfirmasikan bahwa acara itu akan dilaksanakan pada tanggal 8 Februari dan kami tengah mendiskusikan waktu pengiriman undangan pada akhir Januari.”

Kemungkinan Samsung akan meluncurkan tiga smartphone unggulannya yaitu Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra. Berdasarkan sejumlah rumor yang beredar, tampaknya ketiga ini akan memiliki layar yang sangat cerah sebagai fitur utama terbaru. Sedangkan Galaxy S22 Ultra akan memiliki fitur kamera khusus dengan nama “Super Clear Lens.”

Chip yang akan ada dalam smartphone unggulan terbaru Samsung tentunya sesuai dengan smartphone terhebat. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 menjadi pilihan utama. Qualcomm sendiri juga tengah menyiapkan chip mobile untuk laptop berbasis Windows sehingga akan menarik membandingkan chip smartphone dan laptop nantinya. Namun sejumlah pasar di luar Amerika Serikat tampaknya akan menggunakan chip Samsung sendiri yaitu Exynos 2200 dengan grafis berbasis AMD RDNA 2 yang mungkin saja mendukung ray tracing.

Walau belum ada kepastian resmi mengenai tanggal acara ini, biasanya Samsung menetapkan pada waktu yang kurang lebih sama setiap tahunnya. Kemungkinan smartphone ini akan muncul pada acara MWC 2022 di Barcelona. Samsung juga harus memberikan produk yang lebih menarik untuk mengalahkan OnePlus 10 Pro yang muncul Januari ini. Kita tunggu saja informasi selanjutnya!

Sumber: Digital Daily